Selasa, 04 November 2014

5 Manfaat kesehatan yang diperoleh dari mengonsumsi tahu

Tahu adalah salah satu makanan yang populer di Indonesia selain tempe. Selain rasanya yang lezat, tahu dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hal ini disebabkan karena tahu terbuat dari kedelai yang juga dikenal kaya akan nutrisi.

Berikut adalah manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi tahu seperti dilansir dari magforwomen.com.

Membantu mengendalikan berat badan
Tahu dapat Anda jadikan salah satu alternatif makanan dalam menu diet Anda. Kandungan nutrisi di dalamnya dapat menurunkan kolesterol dan juga melindungi pembuluh darah Anda terhadap efek buruk dari kolesterol.

Baik dikonsumsi oleh wanita yang akan mengalami menopause
Berkat nutrisi yang terkandung di dalamnya, tahu baik dikonsumsi oleh wanita yang akan mengalami menopause. Kandungan isoflavon di dalamnya mampu meredam efek buruk dari ketidakseimbangan hormon estrogen.

Menurunkan resiko kanker
Kandungan selenium di dalam tahu mampu melindungi tubuh Anda dari radikal bebas dan juga dapat meminimalkan resiko terkena kanker usus besar. Selain itu, isoflavon di dalam tahu mampu mengurangi resiko kanker prostat dan kanker payudara.

Baik untuk kesehatan kulit
Kandungan mineral, vitamin, dan protein yang ada di dalam tahu mampu menjaga elastisitas kulit Anda sehingga kulit Anda pun terhindar dari penuaan dini.

Membuat darah menjadi lebih sehat
Zat besi dan tembaga adalah nutrisi di dalam tahu yang mampu membuat darah Anda menjadi lebih sehat. Zat besi berperan penting untuk hemoglobin dalam melepas oksigen di dalam darah.

Ternyata tahu memiliki banyak manfaat yang penting untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu jangan remehkan makanan yang satu ini.
[feb]
Sumber :  http://www.merdeka.com/sehat/5-manfaat-kesehatan-yang-diperoleh-dari-mengonsumsi-tahu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar